Promosi yg menjual

[26/10 4:26 PM] Hermas: SHARING MATERI PROMOSI YANG MENJUAL
[26/10 4:27 PM] Hermas: Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih untuk moderator yang sudah mengundang saya untuk sharing disini.
[26/10 4:27 PM] Hermas: Karena materinya cukup banyak, saya mendorong rekan-rekan untuk mencatat setiap poin2 materinnya ya. Semoga bermanfaat untuk membantu bisnis rekan-rekan semua disini.
[26/10 4:27 PM] Hermas: Perkenalkan saya hermas, sebelum akhirnya saya mendirikan perusahaan sendiri, saya dulunya juga karyawan.
Sempat bekerja di Marketing Research untuk brand spt Coca Cola, Unilever, P&G, Hutchison Tri, Yahoo dll. Terus buat digital marketing agency sendiri handle brand seperti Sequis Life, Intiland, Pertamina & Microsoft.
[26/10 4:28 PM] Hermas: 4 tahun lalu saya memutuskan resign dengan tujuan untuk mendedikasikan diri support rekan-rekan UKM. Saya lebih bahagia kalo ilmu marketing saya, saya kontribusikan ke rekan-rekan UKM.
[26/10 4:29 PM] Hermas: Perusahaan yang saya rintis bernama PT Ednovate Indonesia, bergerak di beberapa bidang support UKM. Saya bersyukur mensupport 30 full time employee, melayani 4000 klien di divisi webpraktis serta 10,000 konsumen di divisi Ednostore. Saya juga saat ini membina 1000 Reseller Ednovate.
[26/10 4:29 PM] Hermas: Yang saya bersyukur, apa yang saya alami ini karena saya belajar tentang bagaimana membuat promosi yang menjual, bagaimana menyusun kata-kata di media social agar orang melirik, tertarik hingga akhirnya join dengan kita.
[26/10 4:30 PM] Hermas: Dari situ saya punya 100,000 follower Twitter, 35,000 member FB Grup, 11,000 Instagram follower. Tanpa beli-beli akun, dibangun dengan organic dari nol.
[26/10 4:30 PM] Hermas: Nahh kali ini saya akan sharing pengalaman saya tentang bagaimana membuat promosi yang menjual.
[26/10 4:31 PM] Hermas: Materi ini saya angkat dari buku ketiga saya, yaituBuku Promosi Yang Menjual.
[26/10 4:31 PM] Hermas: Materi ada kerena setelah buku Reseller Jago Jualan, buku kedua saya, banyak rekan-rekan yang merequest saya untuk sharing pengalaman tentang cara membuat promosi.
[26/10 4:32 PM] Hermas: Hal ini karena banyak rekan-rekan UKM yang mengalami hal ini.
Mungkin Anda juga mengalaminya.
[26/10 4:32 PM] Hermas:  Bingung buat materi promosi
 Pusing cari ide kata-kata yang menjual
 Kehabisan ide membuat promosi apa lagi
 Sudah promosi kok hasilnya mengecewakan.
[26/10 4:33 PM] Hermas: Mungkin ada yang pernah mengalami diatas?
[26/10 4:35 PM] Hermas: Jika iya saya akan bantu coba share beberapa hal
[26/10 4:35 PM] Hermas: Promosi dalam arti KBBI secara simpel adalah usaha untuk memperkenalkan sesuatu ke publik.
[26/10 4:35 PM] Hermas: Menurut Wikipedia kata Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membelinya.
[26/10 4:36 PM] Hermas: Klo teman2 ngeh ada kesamaan dari poin diatas. Kesamaanya adalah promosi adalah usaha untuk memperkenalkan sesuatu. Bisa itu produk, jasa, bisnis bahkan diri kita (atau dikenal dengan personal branding).
[26/10 4:36 PM] Hermas: Satu hal yang WAJIB DICATAT tentang promosi:
[26/10 4:37 PM] Hermas: *Konsumen ga akan tahu kalo kita ga kasih tahu*
[26/10 4:37 PM] Hermas: Saya ulangi ya
*Calon pembeli Anda ga akan tahu kalo Anda tidak memberitahukannya*
[26/10 4:38 PM] Hermas: Ohiya, buat teman-teman yang sudah beli bukunya dan penasaran dengan isinya, saya share ya.
Semoga ga penasaran lagi.
[26/10 4:38 PM] Hermas: Ini dia beberapa Materi Buku Promosi Yang Menjual
[26/10 4:38 PM] Hermas: BAB. Syarat penting agar promosi berhasil
BAB. Beda market beda strategi
BAB. Prinsip penting promosi laris
BAB. Kata-kata penarik perhatian calon pembeli
BAB. Teknik membuat judul promosi memukau
BAB. Panduan membuat penawaran (hardselling)
BAB. Teknik promosi dengan closing tinggi
BAB. Cara promosi yang seakan tidak jualan
BAB. Rahasia membuat promosi terselubung tapi laris
BAB. Membuat promosi di medsos, bbm & whatsapp
BAB. Formula membuat brosur promosi yang menjual
BAB. Teknik promosi agar pre order laris manis
BAB. Merekrut ratusan reseller dengan teknik promosi
BAB. Formula promosi agar penjualan meroket
[26/10 4:39 PM] Hermas: Saya pernah share semua materi diatas dalam workshop, 8 jam nonstop euyy.
[26/10 4:39 PM] Hermas: Dan upaya cukup waktunya, saya akan share beberapa poin yang bisa teman-teman langsung praktekin.
[26/10 4:40 PM] Hermas: Yang penting *DICATAT, DIPAHAMI, DILAKUKAN*
[26/10 4:40 PM] Hermas: Saya akan share tentang poin bagaimana agar membuat promosi yang menjual dan berhasil meningkatkan penjualan.
[26/10 4:41 PM] Hermas: Berikut ini beberapa POIN penting.nya:

1. SYARAT: PERBESAR CALON PROSPEK
2. BEDA MARKET BEDA STRATEGI
3. JUDUL MENARIK ADALAH KUNCI
4. BERIKAN SALES PROMO MENARIK
5. MEMBUAT PROMOSI TERSELUBUNG
6. ANATOMI PROMOSI BROSUR, FB
[26/10 4:41 PM] Hermas: *POIN 1 :SYARAT: PERBESARCALON PROSPEK*

Ini materi penting banget, sudah saya singgung di buku Reseller Jago Jualan.
Dan saya ga akan bosen2 untuk dorong teman2 praktekin ini. Karena masih banyak yang belum praktek.
[26/10 4:41 PM] Hermas: Oke kita bahas ya,..
[26/10 4:42 PM] Hermas: Pernah kejadian gini, kata2 promosi udah keren, penawaran udah menarik, copywriting udah paling keren bahkan tiap hari pake covert selling.
[26/10 4:42 PM] Hermas: Pernah kejadian gini, kata2 promosi udah keren, penawaran udah menarik, copywriting udah paling keren bahkan tiap hari pake covert selling.
[26/10 4:42 PM] Hermas: Eh tapi tetap yang nyangkut closing sedikit.
[26/10 4:43 PM] Hermas: Jawabannya kemungkinan besar kolam prospek kita ga banyak
Leads kita kecil.
[26/10 4:43 PM] Hermas: Kalo ingin promosi yang kita buat berhasil, langkah penting yang harus kita lakukan adalah harus punya kolam yang besar
Kolam prospek adalah calon pembeli kita. Calon prospek dalam sebuah database besar yang terus kita bangun.
[26/10 4:43 PM] Hermas: Kolam itu tujuannya adalah membuat cold market menjadi warm market
Saya ulangi ya, kolam prospek itu bertujuan untuk mengubah cold market menjadi warm market
[26/10 4:44 PM] Hermas: Yang tadinya si market itu ga kenal kita (cold) menjadi kenal (warm)
Contoh kolam itu seperti FB, IG, BBM, Grup WA, Telegram, Email dll
[26/10 4:45 PM] Hermas: Kunci sukses agar promosi yang kita buat berhasil adalah punya kolam yang besar
[26/10 4:45 PM] Hermas: Kunci sukses agar promosi yang kita buat berhasil adalah punya kolam yang besar
[26/10 4:45 PM] Hermas: Mas Hermas, bagaimana caranya membangun kolam yang besar?
Teman-teman bisa pinjam buku Reseller Jago Jualan sama yg sudah punya buku ini
[26/10 4:47 PM] Hermas: Mas itu kan jualannya online, klo jualannya offline kolam prospeknya apa? Kolamnya adalah database yang Anda miliki dan pasukan penjualan yang Anda buat.
[26/10 4:47 PM] Hermas: Satu lagi mas, klo saya ga punya kolam emangnya saya ga bisa jualan? Jawabannya: bisa kok, Cuma ya jualannya ga sebesar dan secepat yang punya kolam prospek. Mending jualannya satu biji atau 10 bahkan 100
[26/10 4:48 PM] Hermas: Karena mau bagaimana pun kolam prospek adalah kumpulan leads (calon prospek) yang Anda tumbuh kembangkan untuk nantinya dipersiapkan menjadi pelanggan Anda.
Boleh ga pake kolam orang lain. Boleh aja asal produk kita udah dikenal banget. Kalo belum dikenal nanti spam.
[26/10 4:48 PM] Hermas: Tetep sarannya adalah bangun kolam prospek
[26/10 4:49 PM] Hermas: Berapa lama ya mas buat kolam?
[26/10 4:49 PM] Hermas: Tergantung seberapa konsisten sharing Anda.
Saya bangun FB bisa punya friend 5000 tetarget itu 3 bulan dengan rutin sharing
[26/10 4:50 PM] Hermas: Sampai disini mulai paham ya. Kita akan lanjut ke poin ke 2
[26/10 4:50 PM] Hermas: *POIN 2 : BEDA MARKET BEDA STRATEGI*

Bahasan berikutnya saya mau share tentang syarat promosi disesuaikan dengan level kedekakatan market. Biasanya teknik ini pake istilah temperature.
[26/10 4:51 PM] Hermas: Level kedekatan market ini dibagi menjadi tiga market
Cold Market, Warm Market, Hot Market
[26/10 4:52 PM] Hermas: Simpelnya begini,
[26/10 4:52 PM] Hermas: Pernah ga kita jualan udah berbusa-busa ehh ga ada yang nyangkut.
Udah nyebar BC tiap hari, blusukan ke grup, share di socmed, tetep ga nyangkut
[26/10 4:52 PM] Hermas: Apa yang terjadi yang sebenarnya?
Jadi begini, kemungkinan besar Anda menjual ke cold market, yaitu market yang belum mengenal Anda.
[26/10 4:53 PM] Hermas: Ilustrasinya seperti ini. Misal ada cowok deketin kamu, ga kenal, ga pernah ketemu eh tiba2 ngajak nikah (ngajak closing). Pasti ga akan mau kan. Itu mirip kita yang ga dikenal eh tiba2 jualan ke produk yang ga dikenal dan ke market yang belum mengenal produk kita.
[26/10 4:53 PM] Hermas: Itu yang dinamakan cold market.
[26/10 4:53 PM] Hermas: Lalu apa itu warm market? Warm adalah market yang sudah tahu produknya dan sudah kenal penjualnya. Alias sudah mulai percaya sedikit2
[26/10 4:54 PM] Hermas: Bagaimana dengan hot market, hot market adalah karakter market yang sudah tahu dan sudah pernah beli produk kita sebelumnya. Sehingga si market sudah ada trust.
[26/10 4:54 PM] Hermas: jualan yg punya potensi closing adalah ke warm market, dan paling gampang closing adalah jual ke hot market yg udah bener2 percaya. Apa yang kita jual hampir pasti dibeli
[26/10 4:55 PM] Hermas: jualan yg punya potensi closing adalah ke warm market, dan paling gampang closing adalah jual ke hot market yg udah bener2 percaya. Apa yang kita jual hampir pasti dibeli
[26/10 4:56 PM] Hermas: jualan yg punya potensi closing adalah ke warm market, dan paling gampang closing adalah jual ke hot market yg udah bener2 percaya. Apa yang kita jual hampir pasti dibeli
[26/10 4:56 PM] Hermas: TIPS: jangan jualan ke cold market, karena pasti susah closing. Harus ubah cold jadi warm dulu.
[26/10 4:57 PM] Hermas: Pertanyaannya:

Bagaimana mengubah cold menjadi warm?
Jawabannya Anda harus give give dan give. Memperkenalkan diri, bisa sharing, bisa kasih sesuatu yang bermanfaat, bangun interaksi dengan kolam Anda.
[26/10 4:58 PM] Hermas: Kolam prospek yang kita bangun entah itu FB pribadi kita, WA, BBM dll, harus kita dorong dari cold menjadi warm. Ingat seperti yg share diatas, kita harus sering sharing & giving.
[26/10 4:58 PM] Hermas: *POIN 3 : JUDUL MENARIK ADALAH KUNCI*
[26/10 5:00 PM] Hermas: Materi ini pernah saya bahas di kulwa RJJ
Khusus buku ini saya bahas lebih panjang dan detail
[26/10 5:01 PM] Hermas: Materi ini pernah saya bahas di kulwa RJJ
Khusus buku ini saya bahas lebih panjang dan detail
[26/10 5:01 PM] Hermas: Penjualan jutaan Anda dimulai dari sini,..
[26/10 5:01 PM] Hermas: Ingattt, Judul promosi yang Anda buat HARUS mencuri perhatian konsumen. Harus menarik!
[26/10 5:01 PM] Hermas: Kalau dari judul promosinya saja sudah tidak menarik, bagaimana kita bisa meyakinkan calon pembeli? Jangankan sanggup meyakinkan mereka, membuat mereka melirik promosi kita saja tidak berhasil.
[26/10 5:02 PM] Hermas: BAGAIMANA MEMBUAT JUDUL PROMO YANG MENARIK?
[26/10 5:02 PM] Hermas: Saya belajar konsep membuat judul promo dari Joe Vitale, beliau menulis sebuah konsep Hypnotic Writing. Hypnotic Writing adalah suatu teknik pemilihan kata-kata yang sengaja digunakan untuk mengarahkan pembaca untuk tujuan tertentu.
[26/10 5:02 PM] Hermas: Beberapa kata yang bisa digunakan untuk judul promo.

 Akhirnya
 Seru
 Eksklusif
 Fantastis
 Pertama
 Gratis
 Terungkap
 Dijamin
 Luar biasa
 Rahasia
[26/10 5:03 PM] Hermas: Agak panjang klo dijabarin disini, di buku PYM dan DVD nya saya siapkan lebih detail, 100 template judul promosi. Tinggal comot, tinggal jiplak langsung bisa dipraktekin.
[26/10 5:03 PM] Hermas: Yuk, lihat beberapa judul promosi yang saya buat menggunakan beberapa kata di atas.
[26/10 5:03 PM] Hermas: TERUNGKAP
Terungkap cara menguasai bahasa Inggris dalam 7 hari

RAHASIA
Ini dia rahasia melangsingkan tubuh tanpa diet

GRATIS
Mau gratis konsultasi bisnis? Silahkan cek ini.

MUDAH
Kini hadir cara mudah memulai bisnis
[26/10 5:04 PM] Hermas: Ada cara lain dalam membuat judul:
[26/10 5:06 PM] Hermas: Janjikan manfaat
Teknik ini sering digunakan oleh banyak penjual yang jago jualan. Kuncinya adalah memberikan janji kepada calon pembeli. Namun perlu ingat, janji yang Anda berikan memang harus benar-benar bisa terbukti.
[26/10 5:06 PM] Hermas: Contoh:
Ternyata krim ini bisa memutihkan wajah kurang dari 30 hari.
Ikuti program ini yang terbukti meningkatkan penjualan Anda 3x lipat.
[26/10 5:07 PM] Hermas: Berikan Alasan
Variasi pembuatan judul promo yang menarik lainnya adalah Anda bisa mengangkat tentang alasan mengapa konsumen harus menggunakan produk Anda sehingga isi iklan Anda akan berisi alasan mengapa perlu menggunakan produk yang Anda tawarkan ini.
[26/10 5:07 PM] Hermas: Contoh:
7 Alasan yang wajib Anda tahu sebelum mendaftar kursus ini.
Ini dia alasannya mengapa produk ini banyak dibeli orang.
[26/10 5:08 PM] Hermas: Judul Promosi Penasaran
Anda pun bisa membuat judul promosi yang membuat pembaca menjadi penasaran agar pembaca akan membaca lebih lanjut. Dengan membuat si pembaca penasaran, akhirnya mendorong pembaca untuk mencari tahu informasi lanjutan dari judul promosi yang Anda buat. Ingat! Kuncinya membuat pembaca penasaran ya.
[26/10 5:08 PM] Hermas: Contoh:
Akhirnya hadir rahasia cepat closing tanpa pusing
Ini dia Investasi paling menguntungkan tahun ini!
[26/10 5:08 PM] Hermas: Lanjut dulu ya masih banyak hehehe,..
[26/10 5:08 PM] Hermas: *POIN 4 : BERIKAN SALES PROMO MENARIK*

Ada beberapa teknik sales promo atau penawaran yang bisa rekan-rekan UKM gunakan agar promosi yang kita buat menjual dan berhasil sampai closing.
[26/10 5:08 PM] Hermas: Berikut beberapa contohnya:

1. Penawaran dengan diskon yang menggoda
2. Penawaran dengan memberikan BONUS berlimpah
3. Penawaran terbatas, (periode atau produk terbatas)
4. Penawaran paket penjualan
5. Penawaran FREE ONGKIR
6. Penawaran dengan pencapaian prestasi
7. Penawaran Group Selling / Harga murah jika beli byk
8. Penawaran harga coret (lebih murah dr normal)
9. Penawaran dengan menggabungkan teknik diatas
[26/10 5:09 PM] Hermas: Tujuan dari konsep memberikan penawaran diatas agar materi promosi yang sudah kita buat bisa memberikan attractiveness ke konsumen, atau membuat konsumen menjadi tertarik.
[26/10 5:10 PM] Hermas: Hasil surveinya, contoh penawaran diatas menempati tingkat teratas penawaran yang paling disukai oleh konsumen.
[26/10 5:10 PM] Hermas: Hal ini terbukti ketika saya dan tim bersimulasi dengan buku ke 3, buku Promosi Yang Menjual
Berikut ini contoh gambarnya:
[26/10 5:11 PM] Hermas: JIka Anda perhatikan, saya melakukan konsep penawaran poin 9. Yaitu menggabungkan beberapa penawaran diatas.
[26/10 5:12 PM] Hermas: Saya memberikan beberapa teknik:
 Teknik diskon saat Pre Order (45% Lebih murah)
 Memberikan BONUS menggoda + ada penjabarannya
 Foto produk dan bonus jelas
 Ada info prestasi (terjual 3100 buku)
 Disertai info kelebihan produk
[26/10 5:12 PM] Hermas: Saran saya supaya ga bingung prateknya, bisa jiplak contoh penawarannya ya.
[26/10 5:13 PM] Hermas: Teknik diatas bisa diterapkan banyak produk, misal makanan, fashion, usaha franchise, produk edukasi dll.
[26/10 5:13 PM] Hermas: Teknik diatas bisa diterapkan banyak produk, misal makanan, fashion, usaha franchise, produk edukasi dll.
[26/10 5:17 PM] Hermas: Penerapan diatas Bisa saat PO atau tidak PO
[26/10 5:17 PM] Hermas: *POIN 5 : MEMBUAT PROMOSI TERSELUBUNG*
[26/10 5:17 PM] Hermas: Poin ini sangat menarik utk diulas, bahkan member FB Grup saya yg paling banyak request ini.
[26/10 5:17 PM] Hermas: Mengapa promosi terselubung penting, pada dasarnya konsumen ga suka dijualin
[26/10 5:18 PM] Hermas: Jadi klopun mau jualan harus dengan soft, terselubung, ga bisa langsung
[26/10 5:18 PM] Hermas: Poin ini penting supaya tetap bisa berjualan di COLD MARKET dan WARM MARKET (cek poin diatas)
[26/10 5:18 PM] Hermas: Di bagian ini saya juga sharing beberapa promosi menarik, teknik jualan tetapi seakan tidak jualan.
[26/10 5:18 PM] Hermas: Ada beberapa teknik yang bisa digunakan
 Seeding > Menyisipkan produk di dalam sharing / status kita
 Soft Selling > Informasi produk tetapi tidak ada perintah jualan
 Covert selling > Lebih natural dibanding soft selling
 Story telling > Selling berbentuk cerita
[26/10 5:19 PM] Hermas: Dari beberapa teknik diatas punya kesamaan
 Yaitu tidak ada perintah untuk membeli
 Tidak mencantumkan harga
 Tidak mencantumkan kontak nomor
 Fokus membuat konsumen bertanya
[26/10 5:19 PM] Hermas: Nah ketika sudah mulai bertanya, disitulah saatnya kita respon via japri
[26/10 5:19 PM] Hermas: Maksudnya japri, ketika di FB ditanya via comment jangan dijawab via comment, tetapi diarahkan cek inbox, sama halnya ketika di Whatsapp. Ketika ada yang mau beli, diarahkan untuk japri via whatsapp.
[26/10 5:19 PM] Hermas: Tujuannya supaya tidak terkesan hardselling dan tetap penasaran.
[26/10 5:19 PM] Hermas: Poin penting dari ini adalah ada lho cara jualan tetapi tidak hardselling
[26/10 5:20 PM] Hermas: Ini penting untuk berjualan untuk jenis market COLD MARKET
[26/10 5:20 PM] Hermas: *POIN 6 : CTH KASUS: ANATOMI BROSUR*
[26/10 5:20 PM] Hermas: Poin terakhir yang mau saya angkat ini adalah untuk membantu rekan-rekan pebisnis offline.
[26/10 5:20 PM] Hermas: Saat saya isi workshop saya rutin sharing ttg anatomi brosur, pernah saya bahas di buku pertama Cara Praktis Jualan Laris.
[26/10 5:20 PM] ‪+62 878-8513-0353‬: Group property tangerang banten g ada ya
[26/10 5:21 PM] Hermas: Kali ini saya bahas dengan ilustrasi.
[26/10 5:21 PM] Hermas: Ilustrasi ini pernah dibuat oleh salah satu peserta training saya. Mas Anto.
[26/10 5:21 PM] Hermas: Materi diatas saya jelaskan tahap demi tahap di bukunya
[26/10 5:22 PM] Hermas: Teman-teman tinggal praktekin, nanti bisa pinjam ama yang sudah punya bukunya.
Disana ada penjabarannya.
[26/10 5:22 PM] Hermas: Ada beberapa poin yang perlu ditekankan saat membuat promosi:
[26/10 5:23 PM] Hermas: 1. Judul promosi yang menarik dan jelas
[26/10 5:23 PM] Hermas: 2. Foto produk yang jelas
[26/10 5:23 PM] Hermas: 3. Info kelebihan produk
[26/10 5:23 PM] Hermas: 4. Call to action kontak
[26/10 5:24 PM] Hermas: 5. Elemen warna dan desain menarik
[26/10 5:24 PM] Hermas: 6. Info prestasi (supaya makin percaya)
[26/10 5:24 PM] Hermas: 7. Berikan voucher
[26/10 5:24 PM] Hermas: Anda juga bisa melihat penjelasan dari picture diatas
[26/10 5:25 PM] Hermas: Satu hal penting saat buat brosur supaya brosur tsb tidak dibuang adalah...
[26/10 5:25 PM] Hermas: Berikan kolom voucher dibagian bawah
[26/10 5:25 PM] Hermas: Tujuan ini sangat penting agar brosur tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan closing
[26/10 5:25 PM] Hermas: Closing dengan menggunakan voucher promo yang tertera di brosur tersebut.
[26/10 5:25 PM] Hermas: Closing dengan menggunakan voucher promo yang tertera di brosur tersebut.
[26/10 5:26 PM] Hermas: Phuifff, Ga terasa sudah dibagian akhirrr.
[26/10 5:26 PM] Hermas: Materinya lumayan panjang yaaa.
[26/10 5:26 PM] Hermas: Sebenarnya masih banyak materi-materi penting yang bisa diangkat.
[26/10 5:27 PM] Hermas: Coba nanti minta moderatornya untuk bedah buku lebih panjang ketika bukunya sudah dikirim ke moderator.
[26/10 5:27 PM] Hermas: Buat yg sudah pesan, saya ucapkan selamat krn pas dpt harga murah.
[26/10 5:27 PM] Hermas: Siap-siap akhir bulan Okt hingga awal Nov akan dikirimkan.
[26/10 5:28 PM] Hermas: Buka dan langsung praktik ya, saya jamin bakal byk latihannya.
[26/10 5:28 PM] Hermas: Teman-teman nanti juga bisa pinjam ke teman-teman yang sudah bukunya.
[26/10 5:28 PM] Hermas: *Ingat ya:*
[26/10 5:28 PM] Hermas: *Perbesar Kolam Prospek, Ubah cold menjadi warm menjadi hot market, buat judul yang menarik, berikan penawaran, praktekin poin-poin diatas supaya promosi Anda berhasil*
[26/10 5:29 PM] Hermas: Buat teman-teman yang berdiskusi dengan saya bisa ke FB saya disini
http://bit.ly/FBHermas
[26/10 5:29 PM] Hermas: Nahh sekarang saya buka sesi tanya jawab ya.
[26/10 5:29 PM] Hermas: Semoga materi diatas bermanfaat yaa 
[26/10 5:29 PM] Hermas: Teman-teman, nanti saya untuk sesi tanya jawabnya akan menggunakan nomor saya yang 1 lagi ya, soalnya HP yang ini agak lama kalau sudah mulai banyak chat, hehehe

Komentar